Berikut adalah beberapa Frequently Asked Question (FAQ) terkait Proyek Desain Interior bersama Dekoruma :


  • Apa yang harus dilakukan jika tertarik menggunakan jasa desain interior Dekoruma?

Cukup melakukan pendaftarkan di tautan iniSelanjutnya, Tim Dekoruma akan menghubungi Anda untuk mengatur jadwal konsultasi. Setelah melakukan konsultasi awal secara GRATIS, Anda cukup membayar booking fee agar pengerjaan desain dapat dimulai dan Tim Dekoruma akan mengirimkan penawaran harga dalam waktu 10-14 hari kerja. Detail prosedur Proyek Desain Interior bersama Dekoruma dapat ditemukan di prosedur Proyek Desain Interior


  • Apa Syarat & Ketentuan pengerjaaan proyek desain interior oleh Dekoruma? *)
  1. Lokasi proyek berada di area DKI Jakarta (tidak termasuk Kepulauan Seribu), Tangerang, Kota Depok, dan Kota Bekasi.
  2. Tidak ada permohonan pengerjaan sipil, kecuali pengerjaan gypsum/partisi. 
  3. Lokasi proyek tidak dalam masa pembangunan atau sedang berlangsung proses renovasi. 
  4. Status lokasi proyek adalah kepemilikan pribadi atau sudah serah terima dan siap huni.


  • Berapa lama durasi pengerjaan proyek desain interior oleh Dekoruma?

Durasi proyek desain interior terbagi menjadi dua fase, yaitu (1) fase desain dan (2) fase produksi, termasuk instalasinya. Fase desain kurang lebih membutuhkan waktu hingga 2 bulan, bergantung dengan luasan proyek, jumlah revisi desain, serta tanggapan dari klien. Selanjutnya fase produksi dan proses instalasi membutuhkan waktu hingga 8 minggu. Namun apabila dalam proyek terdapat penggunaan material duco maupun pekerjaan kamar mandi, maka durasi proyek dapat berubah hingga 12 minggu pengerjaan pada fase produk dan instalasi ini. Dimana perhitungan durasi ini akan terlebih dahulu diinformasikan kepada klien sebelum penandatanganan kontrak pelaksanaan proyek.


  • Apa saja style desain yang diusung oleh Dekoruma dalam proyek desain interiornya?

Japandi merupakan signature style Dekoruma yang terbagi ke dalam lima sub-style, yaitu (1) Japandi Natural, (2) Japandi Modern, (3) Japandi Urban, (4) Japandi Classic, dan (5) Japandi Industrial yang tentunya dapat disesuaikan dengan preferensi dan mengakomodasi kebutuhan klien.

Informasi lengkap terkait style desain Dekoruma dapat diperiksa pada pada laman Interior Design Style of Dekoruma.


  • Apa yang terjadi jika desain pertama yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan klien?

Dalam proses pengerjaan proyek desain interior, Dekoruma memberikan kesempatan sebanyak 3 (tiga) kali revisi desain, yang mencakup style desain, budget, maupun pilihan produk dan material.


  • Material apa yang digunakan Dekoruma pada proyek desain interior?

Standar material furniture custom di dalam proyek desain interior oleh Dekoruma menggunakan bahan dasar plywood dengan beberapa pengecualian pada bagian tertentu, seperti penggunaan material HMR yang lebih tahan terhadap air untuk furnitur di kamar mandi. Sedangkan pilihan finishing yang digunakan adalah HPL dan Duco. Informasi lengkap mengenai material dapat diperiksa pada laman Material Introduction.


  • Berapa lama masa garansi proyek desain interior oleh Dekoruma? 

Dekoruma memberikan dua tipe masa garansi, yaitu (1) Garansi Masa Pemeliharaan yang berlaku selama 30 hari dan (2) Garansi Khusus yang berlaku selama 2 tahun yang dapat dipelajari lebih lanjut pada halaman ini.


  • Apakah ada promo menarik yang sedang berlangsung?

Dekoruma selalu memberikan penawaran terbaiknya dengan berbagai promo atau campaign menarik yang dapat diperiksa di halaman promo.


  • Bagaimana prosedur pengerjaan proyek desain interior oleh Dekoruma selama pandemi?

Penyesuaian prosedur pengerjaan proyek dipastikan telah memenuhi standar prosedur atau protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Dan tentunya keamanan dan kenyamanan klien adalah prioritas Dekoruma. Informasi lengkap atas penyesuaian prosedur dapat diperiksa pada halaman ini.



*) Syarat dan Ketentuan terkait pengerjaan proyek desain interior dapat berubah sewaktu-waktu