Syarat dan Ketentuan Umum Pengembalian Dana

  1. Pelanggan dapat mengajukan permohonan pengembalian dana jika pesanan dibatalkan oleh penjual (merchant) partner Dekoruma, pesanan tidak diproses sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, atau pelanggan tidak berkenan menerima penukaran produk akibat produk rusak/cacat.
  2. Proses pengembalian dana terbagi menjadi dua (2) metode, yaitu pertama, dana dikembalikan ke rekening pelanggan dan kedua, dana dikembalikan ke saldo channel transaksi/pembayaran yang digunakan.
  3. Apabila pengembalian dana diproses ke rekening pelanggan, maka pelanggan wajib memberikan data rekening sesuai dengan yang tertera pada buku tabungan yang dimiliki, seperti nomor rekening, nama lengkap, penulisan tanda baca, dan bank tujuan pengembalian dana. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi penolakan transaksi saat proses pengembalian dana.
  4. Informasi terkait pengembalian dana dikomunikasikan kepada pelanggan oleh Customer Service melalui e-mail dari hello@dekoruma.com.
  5. Estimasi dana pengembalian diterima oleh pelanggan adalah 3 - 14 hari kerja bergantung pada metode pembayaran pesanan dan metode pengembalian dana (refund) yang terhitung setelah pelanggan menerima email konfirmasi jika pengajuan pengembalian dananya telah disetujui oleh Dekoruma. Berikut adalah ringkasan syarat dan ketentuan pengembalian dana dapat dilihat pada tabel di bawah ini :
  6. Berikut adalah ringkasan syarat dan ketentuan pengembalian dana dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

    NoMetode PembayaranMetode RefundJangka Waktu Refund *)
    1Bank TransferRekening Pelanggan3-5 hari kerja
    2Kartu Kredit - Full PaymentSaldo Limit *)7-14 hari kerja
    3Kartu Kredit - Cicilan 0%Saldo Limit *)7-14 hari kerja
    4Cicilan Tanpa Kartu Kredit - KredivoSaldo Limit Kredivo7-14 hari kerja
    5E-wallet GopaySaldo Limit Gopay2-5 hari kerja
    6E-wallet OVOSaldo Limit OVO2-5 hari kerja
    7Debit EDCSaldo Rekening *)7-14 hari kerja
    Catatan:
    *) Ketentuan di atas dapat berubah mengikuti peraturan yang berlaku pada masing-masing Bank/channel pembayaran

  7. Metode pembayaran Pay and Carry adalah metode pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan hanya pada saat bertransaksi di Dekoruma Experience Center, dimana pelanggan langsung menerima dan membawa pulang produk yang dibeli setelah menyelesaikan transaksi di kasir.
  8. Apabila pelanggan belum menerima dana pengembalian sesuai estimasi jangka waktu refund pada ketentuan di atas, pelanggan dapat menghubungi Kania melalui e-mail hello@dekoruma.com dengan menginformasikan:
    1. Subject e-mail adalah “REFUND - [Nomor Pesanan]”
    2. Billing Statetment, apabila pelanggan melakukan pembayaran melalui Kartu Kredit
  9. Permohonan pengembalian dana oleh pelanggan bukan akibat dari kesalahan dari Dekoruma maupun merchant partner, atas pesanan dengan metode pembayaran kartu kredit, maka pengembalian dana pelanggan akan dipotong biaya administrasi oleh pihak perbankan sebesar 5% (lima persen) dari total transaksi yang dibatalkan.